Berkecimpung dalam bidang akademik tentu tidak lepas dari yang namanya presentasi. Ya, baik dosen maupun mahasiswa dituntut untuk mampu mamberikan presentasi di depan orang banyak. Bukan hanya mahasiswa dan dosen sebenarnya, namun beberapa pekerjaan atau profesi lain juga harus akrab dengan presentasi.
- Tulis catatan kamu di bawah setiap slide yang diinginkan. Di situ akan ada tulisan ‘Click to Add Notes’. Ketik catatanmu di situ.
- Hubungkan kabel proyektor ke laptop kamu.
- Klik tab ‘Slide Show’ yang ada pada bagian atas Microsoft Power Point.
- Centang pilihan ‘Use Presenter View’
- Klik ‘Check’
- Pada bagian Multiple Display, pilih ‘Extend These Display’.
- Tekan Enter atau Klik Ok.
- Klik ‘Keep Changes’
- Setelah itu, silahkan masuk lagi ke tab ‘Slide Show’ dan sekali lagi centang ‘Use Presenter View’.
- Pas di atas Use Presenter View, ada pilihan Show On. Pilih Monitor 2.
- Terakhir, silahkan kamu slide show atau presentasi kan materi mu untuk melihat hasilnya. Jika kamu mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar, maka tampilan di laptop mu akan seperti ini
![]() |
Tampilan Pada Laptop |
Demikian tips dan trik tentang cara membuat catatan di laptop pada saat presentasi. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, tolong di share agar manfaatnya juga bisa dirasakan oleh orang lain. Dan jika terdapat kesalahan pada artikel ini, silahkan tulis komentar kamu di bawah. Terima Kasih.